Gerakan Organisasi yang Melenceng dari Ajaran Agama Islam

Organisasi Gafatar Rekrut Masyarakat Yang Berpendidikan Agama Rendah !

Newsth.com – Gerakan Fajar Nusantara atau biasa disebut dengan Organisasi Gafatar saat ini mulai beraksi di wilayah DIY. Selain mukai beraksi Organisasi Gafatar juga telah melakukan perekrutan anggota baru. namun metode perkrutan yang di gunakan oleh Organisasi Gafatar kini telah diketahui oleh MUI atau Majalis Ulama Indonesia.

KH Cholil Nafis yang merupakan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI mengatakan jika Organisasi Gafatar melakukan perekrutan dengan cara memilih warga yang memiliki pendidikan tinggi dan sangat tertaik pada agam. Namun mereka memilih sesorang yang tidak memiliki dasar yang mencukupi tentangh agama.

Cholil mengemukakan jika sasaran Organisasi Gafatar adalah kaum eksekutif yang ingin mendalami dan tertarik dengan agama. Tapi kebanyakan dari mereka belum memiliki kemampuan dasar agama yang cukup sehingga mereka mudah terpangaruh dan meudah mengiyakan untuk bergabung dengan Organisasi Gafatar. Informasi ini dikataka oleh Cholil pada tanggal 12 Januari 2016 hari Selasa.

Menurut Cholil Organisasi Gafatar akan mengembangkan organisasinya di daerah yang memilik jumlah pelajar atau mahasiswi yang tinggi yang memiliki pengetahun agama rendah. Hal itu bertujuan untuk memudahkan kaumnya menarik orang lain untuk bergabung dengan Organisasi Gafatar.

Bagi Organisasi Gafatar sasaran empuk adalah para pelajar yang kurang memahami dasar agama namun sangat ingin sekali mempelajari agama. Mungkin ada yang menyakan sudah tau sesat kenapa harus tertarik. Karena Organisasi Gafatar memberikan semangat untuk belajar agama namun dasar yang mereka berikan sangat menyimpang.

Organisasi Gafatar memberikan pelajaran agama secara imajinasi. Dan taka hnaya itu mereka mengajarkan agama sesuai dengan kualitas pemikiran para pengikutnya, jika kualitas pemikiran para pengikutnya rendah maka dirinya akan memahami agama dengan level yang rendah pula.

Sebenarnya belajat agama yang sebenarnya harus berjenjang dan memilih guru yang benar – benar mengerti agama sacara pasti. Jika pembelajaran agama melalui imajinasi sudah pasti hal itu salah.

Cholil menegaskan bahwa Organisasi Gafatar sudah tersebar di beberapa titik di Indonesia. Saat ini bukan hanya di Kalimantan saja namun di DIY Organisasi Gafatar sudah menampakkan wujudnya.

Sumber 

http://www.newsth.com/ruptik/6134/berita-hari-ini-organisasi-gafatar-rekrut-masyarakat-yang-berpendidikan-agama-rendah/



Opini terkait masalah tersebut :

menurut saya, agama merupakan suatu hal yang penting yang perlu diketahui oleh setiap orang baik secara dasar maupun secara mendalam. Dalam hal ini masyarakat sangat berpengaruh dalam menciptakan kondisi sistem agama yang baik. Baik masyarakat secara kelembagaan(RW,RT intiny secara keorganisasian) atau dari setiap orang yang ada dalam lingkungan masyarakat sendiri. Mencipatakn kondisi yang kondusip seperti membuat pesantren di lingkungan sekitar atau pengajian. 
Agama sendiri sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat, karena bisa menentukan arah bagaimana masyarakat itu berinteraksi.

Jika agama dan masyarakat sudah mempunyai hubungan yang baik dan selaras maka adanya penomena agama sesat seperti gafatar tidak akan membuat masyarakat risau. Karena masyarakat sendiri sudah mengetahui esensi agama yang baik sendiri seperti apa

Komentar

  1. Merkur - Merkur Super Platinum Stainless Steel - Xn
    MERKUR - Merkur Super Platinum 메리트 카지노 주소 Stainless Steel - Xn. Merkur - Merkur Super Platinum Stainless Steel - Xn. Gold, Gold, 메리트카지노 Platinum, 온카지노 Green, Platinum, Platinum.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghilangkan suara Noise dan Mengedit Suara Vokal pada Audio

Contoh Kasus Legal Aspek ( Desain Industri )